Itinerary Liburan Murah ke Hallstatt Austria

Itinerary Liburan Murah ke Hallstatt Austria

Berikut Itinerary Liburan Murah ke Hallstatt Austria. Selesai sarapan pagi di Lasserhof hotel, maka kita segera menuju Salzburg HBF (stasiun kereta utama) yang tak jauh dari hotel. Setelah mencari platform kereta dan menemukan kereta yang dimaksud maka naik lah kita ke kereta tersebut, tak lama om Alwi sadar kalo dia lupa bawa Eurail Pass padahal kereta akan berangkat 20 menit lagi, maka berlari lah om Alwi seperti secepat kilat ke hotel dan dalam waktu 10 menit saja sudah kembali di stasiun dengan membawa Eurail Pass. Itu lah salah satu keuntungan memilih hotel di dekat stasiun kereta. Kalau sampai gagal ke Hallstaat maka akan menyesal sekali karena ini salah satu highlight dari trip kami.

Itinerary Liburan Murah ke Hallstatt Austria
Dermaga
Catholic Church
Catholic Church

Pertama kita naik kereta ke kota Attnang Puchheim sekitar 45 menit kemudian oper kereta ke Hallstaat dan perjalanan kereta berikutnya selama 1,5 jam. Karena kita naik kereta maka kita berhenti di stasiun Hallstaat yang berada diseberang danau, untuk mencapai Hallstaat maka kita naik kapal dengan membayar 2.5 euro, lama penyebrangan sekitar 5 menit. Sesampai di Hallstaat kita foto2 ria dulu di sekitar dermaga sambil melihat jadwal kapal ke stasiun kereta Hallstaat guna memperkirakan waktu kembali di dermaga.

Cemetery (Pfarrkirche)
Cemetery (Pfarrkirche)
Bone House (Beinhausse)
Bone House (Beinhausse)

Pertama kali kita menuju ke Catholic Church & Cemetery (Pfarrkirche), kenapa sih ke kuburan. Kuburan di Austria lumayan menarik karena masing2 kuburan ditanami berbagai bunga warna warni. Selanjutkan kita ke Bone House in Michael’s Chapel yang berada di sekitar kuburan, dengan membayar tiket masuk sebesar 1,5 euro, ada sekitar 1200 lebih tengkorak di Bone House (Beinhausse) ini, tengkorak2 tersebut digambari simbol2, tentu saja kita dikasih selebaran yang berisi informasi atau cerita tentang Bone House dan seperti biasa tidak ada yang tertarik membacanya he he

Classic Village View Point
Classic Village View Point
Market Square (Marktplatz)
Market Square (Marktplatz)

Setelah itu kita melanjutkan perjalanan menuju Classic Village View Point, yang merupakan tempat mengambil foto seperti foto2 Hallstaat yang banyak terdapat di internet atau orang2 bilangnya seperti gambar2 di kalender atau kartu pos. Ternyata di pagi hari, posisi kita membelakangi matahari sehingga membuat foto2 kita backlight maka kita tidak berlama2 disini dan menjadwalkan kembali lagi kesini sebelum balik ke Salzburg.

UNESCO World Heritage View
UNESCO World Heritage View
Rudolf’s Tower (Rudolfsurm)
Rudolf’s Tower (Rudolfsurm)

Perjalanan dilanjutkan ke Market Square (Marktplatz), disini banyak terdapat toko2 dan restoran2. Karena salah seorang teman ngomel2 kelaparan dikarenakan tidak sempat sarapan pagi, maka kita memutuskan makan siang dulu walaupun waktu masih menunjukkan jam 11.00. Tempat yg kita pilih adalah Café Derbl ternyata harga makanannya tidak semahal perkiraan semula, kurang lebih sama dengan di Salzburg. Hallstatt adalah tujuan wisata terkenal, harga penginapan disini mahal sekali karena itu kita memutuskan day trip saja. Menu yg kita pilih adalah Hauspizza 10,8 euro, Rindsgulasch (Hungarian beef with tomato sauce) 11.5 euro. Selesai makan siang maka kita berfoto2 di Market Square ini.

Selanjutnya kita menuju Panorama Funicular (Salzbergbahn) atau yang lebih kita kenal dengan istilah tram, lokasinya sekitar 15 menit jalan kaki dari Market Square, maksudnya jalan kaki sambil foto2 gitu. Karena lagi direnovasi, agak kesulitan menemukan pintu masuknya. Kita membayar 13,5 euro untuk tiket tram pp. Dan kita naik tram menuju Rudolf’s Tower (Rudolfsurm) yang merupakan tempat untuk melihat panorama Hallstatt, ini tercatat sebagai UNESCO World Heritage View, biasanya kan Site tuh, baru kali ini nemu yg View.

Rudolf’s Tower (Rudolfsurm)
Rudolf’s Tower (Rudolfsurm)

Dari Rudolf’s Tower, 2 orang teman melanjutkan ke Salt Mine (Salzwelten), saya tidak ikut karena males jalannya sekitar 1,5km berarti 3km pp plus males bayar tiket masuknya. Jadi saya menunggu mereka sambil foto2. Tak lama kemudian muncul lah mereka, ternyata di tengah jalan mereka berubah pikiran dan memutuskan kembali ke Rudolf’s Tower he he. Setelah puas foto2 kita memutuskan kembali ke Classic Village View Point untuk foto2 lagi tanpa backlight sambil menunggu jadwal kapal untuk ke stasiun kereta Hallstatt dan kembali ke Salzburg

16 thoughts on “Itinerary Liburan Murah ke Hallstatt Austria

  1. Hai Pak.., terima kasih infonya. Tapi boleh dibantu informasi tiket ke austrianya + cara ngurus Visa kesana bagaimana?. Soalnya saya ingin sekali ke sana…

    1. Tiketnya dari Indonesia kamu bisa beli tujuan Salzburg
      Kalo visa pake visa Schengen, bisa urus di kedutaan Austria Jakarta

  2. Itinerarynya nyontek ah… tahun depan Insya Allah saya kesana. Trima kasih ya pak. Jangan bosen2 nulis lagi ya 👍

Comments are closed.